Saturday 28 January 2012

Angel Cake for Mba Amy

Posted by Novi Saluntara at 01:25


Finance Team ZTE, salah satu pelanggan setia-nya Nayara Cakes kembali memesan birthday cake. Kali ini untuk ultahnya Mba Amy. Maunya tema Angel... dekorasinya bernuansa angel... Pesanan kali ini agak berbeda. Berbentuk cake 2 tingkat topsy turvy. Ide cakenya dari pinkcakebox. Cake topsy turvynya cantik2 bangeeettttt.... Sementara hasil dekornya Nayara Cakes bisa dibilang cantik juga ehhehehe... walau ga secantik hasil karya pinkcakebox yaaa.... mereka udah expert banget dalam bentuk cake mencong2 ini.... hueheuheuue.... Semoga someday Nayara Cakes bisa sekeren itu..... Amiiiinnnn

Pesanannya ga begitu mendadak siy.... tapi pas banget dengan jadwal meeting di luar kota yang sudah diatur sejak tahun lalu, hueheuheu...
Jadinya aku buatin cakenya berikut dekorasi bordernya dimalam sebelum delivery, karena siangnya saya langsung flight ke luar kota.... Figurine dan edible imagenya disiapkan sehingga saat papa kirim cakenya (besok paginya), tinggal dipasang aja. Menghindari kerusakan kue atau figurine patah dan kejengkang saat delivery.

Berikut tampilan cake sebelum saya tinggal yaaa... Border bawahnya agak keriput karena suhu lembab T_T


Malam pulang ngantor papa telpon, katanya kuenya rusak... karena cuaca di luar lembab plus dirumah mati listrik, jadi si AC mati... waduh, panik mode on deh... Akhirnya kita berkirim mms, online tengah malam papa dan aku begadang demi memperbaiki kerusakan cakenya.
Alhamdulilah bisa diperbaiki. Hasilnya seperti ini....
Makasih banyak ya pah.... Sudah support mama sampe dibela2in begadang sampe ga tidur demi orderan kue dari teman2 di ZTE ^_^
Lop U muachhhhh iqiqiqiiqiq.... Alhamdulilahhhh.... legaaaaaaa *fiuh*



Eit tapi ternyata ceritanya belum selesai T_T *siap2 nangis bombay*
Sesaat sampai di tempat tujuan, fondant cover cake yang atas terbelah di bagian pinggir atas, lalu pinggiran cake yang bawah aga merenggang dari yang atas. Aku kasih arahan papa agar merapatkannya. Setelah berhasil lalu dipasang figurinenya dan diantar ke ruangan.
Ta' pikir masalah selesai disitu... Alhamdulilah sudah sampai tujuan... Cakenya lagi otw ke kantor pemesan niy....
Tapi apa yang terjadi....
Sekitar 10-15 menit kemudian aku ditelpon sama Mba Yuli, katanya cakenya jatoh dan terbelah.... Apaaaa??!! *screaming dalam hati, shock banget, kl dikartun tuh gambar orangnya berubah jadi tengkorak saking kagetnya*
Lalu aku telpon papa, gimana kondisi cakenya dan gimana ceritanya ko bisa begitu. Ternyata cake bagian atas bergeser lalu nyungsep diantara celah cake dan dusnya. oalaaaahhhh.... tragisssss.....

Akhirnya aku telpon Mba Yuli meminta maaf atas accident yang unpredictable ini. Alhamdulilah Mba Yuli dan teman2 yang sangat baik hati ini mau mengerti dan memaafkan akan accident ini.
Insya alloh sekembali dari luar kota aku bikin kue pengganti ya Mba...
Sekali lagi Mohon maaf dan terima kasih atas pengertiannya buat Mba Yuli, Mba Amy yang ultah dan teman2 semua di Finance Team ZTE.

Teman2 yang mau order kue dipersilahkan yaaaa.... Jangan khawatir dengan accident ini. Insya alloh ini sesuatu yang sangat jarang terjadi, bahkan baru kejadian. Biasanya kejadian ini karena berbagai faktor yang tak terduga, seperti:
1. Cuaca Lembab sangat mempengaruhi kekuatan fondant. Bila lembab atau hujan even itu gerimis, membuat fondant rentan dan ringkih untuk bisa bertahan dengan kokoh menutup kue. Begitu pula yang terjadi dengan figurinenya, bisa melembek dan lengket serta melorot.
2. Sebetulnya kejadian seperti ini bisa diatasi, apabila saya ada ditempat. Sangat kebetulan sekali saya berada diluar kota, dan tidak memungkinkan untuk memperbaikinya. Insya Alloh ke depannya, bila ada orderan yang deliverynya saat berangkat keluar kota, saya tidak bisa menerimanya, kahwatir kejadian seperti diatas terulang. huhuhu... saya tidak mau ambil resiko besarrrr....
Semoga teman2 semuanya bisa memahami Nayara Cakes yaaa...
Terima kasih ^_^

Untuk orderan, pertanyaan, konsultasi bisa hubungi kami di BBM 25A7012C | SMS 0822-9913-0593 | Email vanty777@gmail.com
Yuuuu mariiii diorder Cakenya ^_~

0 comments:

Post a Comment

 

Dapur Mama Krishna Copyright © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template