Tuesday 19 April 2011

Steamed Cheese Brownies

Posted by Novi Saluntara at 04:55


Udah lama ga bikinin kue atau cemilan buat Akung sama Uti...
Setelah kemarin bikinin Anita Steamed Cheese Brownies dan yang ternyata Papa Krishna juga ngiler nyium aroma Cheese yang legit dan mahteh menggudah selera menggoda iman, wahahahha bahasanya....
Akhirnya diputuskan mau bikinin cake ini juga buat Akung sama Uti....
Papa maaf yaa.... buat papa nanti aku bikinin, tapi jangan yang ini ya, ihihihi *istri tak berbakti ^_^'*

Bikinnya sabtu kemaren sore pas lagi ujan guede buanget ampe petirnya bunyinya menyeramkan.... *astaghfirulloh, asli syeremmmm*
Berhubung stok cream cheese lagi habis, ada satu padahal kadaluwarsanya masih 2 hari lagi, tp ko kayaknya kondisi creamcheesenya udah ga bagus ya.... agak2 bertekstur bergerindil2 gitu... ah ga mau ambil resiko, ya sud direlakan saja.... T_T
Sebagai gantinya aku pake Cream Cheese Gadungan resepnya Vivi Liong. Dan ternyata, wiiiii aromanya lebih menggoda... Bikin iler netes tanpa permisi... hahahahah....
Dan memang ini cake-nya enak buangeeeetttt... padahal aku cuma makan serpihan yang nempel di loyang aja, hiihihihih...

Begitu sampe rumah uti, dan aku taro cakenya di piring saji, lalu dipotong2 beberapa slice, biar orang2 yang ada dirumah kl ngiler tinggal nyomot... Dan ternyata setelah masukin motor ke garasi, begitu liat cakenya sudah terpotong beberapa slice, Papa Krishna langsung nyomot aja tuh... Rupanya godaaan cheesecake yang udah ditahan2 sejak dirumah depok udah ga bisa diajak kompromi lagi, hahahahaha....

Bagi yang ngiler juga... Silahkan dicoba.... Bikinnya gampang ko.... aku cuma pake panci kukusan biasa aja, yang penting muat loyang kecil ukuran D20. Resepnya pake Brownies kukus keju Pa Sahak. Cake ini udah sering aku posting di blog, tp blm sempet sharing resep, soalnya aku pikir udah banyak ko yang posting resep ini... Setelah dipikir ulang, ah apa salahnya diposting juga disini, biar teman2 yang liat bisa langsung copy resepnya dan praktek juga di rumah... Betul tidaaaakkkk.....

Ya ini dia resepnyaaaa.....


Steamed Cheese Brownies
By: Pa Sahak



Bahan A:

Telur 3 butir
Gula 100 gr
TBM 1 sdm

Bahan B:
Tepung terigu 60 gr
Maizena 20 gr
Garam 1 sdt (aku ga pake garam, soalnya pake margarin salted a.k.a blueband, hihiihihi)
Susu bubuk 40 gr

Bahan C:
250 cream cheese
50 gr butter dikocok sampai lembut (aku pake 100gr margarine salted)

Cara membuatnya :
1. Kocok bahan A sampai mengembang
2. Masukan bahan B lalu aduk sampai rata
3. Kocok bahan C sampai halus kemudian masukan kedalam adonan dan aduk sampai rata
4. Tuang ke loyang D20 lalu kukus kurang lebih 20 menit.
5. Gampang kan? ada pertanyaan? atau orderan? silahkan hubungi kami di BBM 25A7012C | SMS 0822-9913-0593 | Email vanty777@gmail.com

8 comments:

icha said...

mba, itu loyang brp ya diameternya? saya buat di loyang diameter 20cm kok kecil ya, tidak tinggi. punya mba kok tinggi ya? apa hrs d loyang 18cm?

makasih atas jawabannya

Novi Saluntara on 21 February 2012 at 19:01 said...

Icha: hi icha, iya pake loyang D20.. jadinya setinggi 5-6cman... kl mau tinggi sekitar 8cm pakenya loyang yang D18 aja ^_^

icha said...

berarti knp pny saya tdk tinggi ya? pny saya sktr 4cm, padahal loyang d20cm.... apa pengaruh dr kocokan telur gt?

makasih skali lagi

Novi Saluntara on 21 February 2012 at 23:44 said...

mungkin adonannya agak turun yaaa... jadinya padet banget cakenya.. ada beberapa faktor siy...
- bisa dari kocokan telur (harus sampai kental berjejak, kalo kata ibu guru fatmah harus sampe jambul petruk)
- pada saat pengukusan, sebaiknya dibagi kedalam beberapa tahap. aku 2 kali penuangan. tuang 1/2 adonan, lalu kukus 10-15 menit lalu tuang sisanya dan kukus sampai matang.

icha said...

makasih ilmunya.... praktek lagi ah... \(^0^)/

Novi Saluntara on 28 February 2012 at 21:33 said...

@icha: sama2.... semoga berhasil yaaa ^_^

Anonymous said...

aku udah nyobaaaa.. enak mba ^^

Novi Saluntara on 31 October 2012 at 00:18 said...

@mirmayf: asiiikkk.... minta dooongggg... hohohoho

Post a Comment

 

Dapur Mama Krishna Copyright © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template