Monday 16 May 2011

Bolu Kukus 200

Posted by Novi Saluntara at 02:16


Pulang dari C4 belanja buat bikin Zuppa Soup sama Minced Beef Teriyaki... Saya kelaperan... Sebelum gubrak gabruk masak, saya pengen nyemil sesuatu yang empuk2 lezat gitu deeeeyyy.... Sebenernya ada roti tawar pandan siyyy...... Bisa aku tambah selai choco atau bluberry.... Tapi ko aku ngebayangin makan cake yang enak lembut moist dan nyoklat.... Pikir punya pikir.... Hmmmm... Males ribet, hahahah... bikin Triple Choco Brokus ko ya bosen, hihihi... *banyak gaya mode on* Jadinya malah bikin Bolu Kukus niy.... Secara kan kemarenan baru berhasil menaklukan bolkus niy.... Jadi ceritanya mau nyoba resep bolkus lain, sekalian membuktikan pada diri sendiri, kalo saya memang udah terlepas dari kutukan bolkus, hihihihi....

Kali ini saya nyoba resep Bolu Kukus 200 NCC. Hasilnya??? Wiiiii..... Lembuuuuuuuuuuuuttttttt bangeeetttt... Lembut, empuk, enak, ga kerasa spritenya....
Hanya satu ganjalannya... Ko mekarnya melebar gini yaaa... Bukan muncung kaya Bolkus Ceria yang kemarin aku bikin ya..... Eniwe... ga masyalah... Yang penting enyaaakkkk... Masalah penampilan, nantilah diperbaiki belakangan... sekarang urusan perut dulu... laper booo... hahahahah.....

Buat temen2 yang mau nyoba bikin bolkusnya.... Yok monggo... Saya share resepnya Bu Fatmah disini ya...


Bolu Kukus 200
by Fatmah Bahalwan


Bahan :
200 gr gula pasir
2 btr telur
200 gr tepung terigu (aku pake Kunci Biru)
200 ml air soda (aku pakai sprite)
1 sdt emulsifier (aku pake TBM)

Cara membuatnya:
* Taruh semua bahan dalam wadah, kocok dengan hand mixer sekaligus hingga kental.
* Ambil sebagian, beri warna sesuai selera.
* Tuang kedalam cetakan bolu kukus yang telah dialasi kertas, adonan putih dan adonan warna.
* Kukus dalam dandang yang telah beruap banyak selama 20menit.

O iya lupa, aku bikin cuma 1/2 resep aja, jadinya 12 bolkus cupcase medium kaya digambar itu..... itu difoto cuma 10 cup bolkus, secara 2 cup lagi udah masuk perutku hahahahahaha..... *maruk apa laper ya, iikikkiikkik*

Bagi teman2 yang mau pesan bolkusnya untuk acara arisan dirumah, atau untuk salah satu alternatif snack box, silahkan, monggo...
Hubungi kami di BBM 25A7012C | SMS 0822-9913-0593 | Email vanty777@gmail.com

2 comments:

Anonymous said...

Padahal lapar, koq sempet-sempetnya bikin bolu dulu ya. Apa secepat itu ya bikinnya, atau sudah biasa menahan lapar? :)
Btw, waktu saya mo minta maaf karena gak jadi pesan cake ultah ternyata saya salah komen di blog Mama yang lain. Baru sadar kalo salah alamat tapi ya sudahlah :(

Novi Saluntara on 23 May 2011 at 23:36 said...

@abu4faqih: emang cepet ko bikinnnya heheheh... cuma 1/2 jam-an lah.... heheheh.... o iya gpp, tp ga dapet messagenya tuh, nyangkut di blog siapa ya, hihihihihi...

Post a Comment

 

Dapur Mama Krishna Copyright © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template